Cara membuat Site lokal pada Dreamweaver CS 5


Bagi anda yang menggeluti di bidang Web Programmer , terutama di bagian Web Master , Web Designer & Web Programmer pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya membuat Site. Dalam membuat Site pada Adobe Dreamwever CS 3 atau 4 pasti anda sudah mengerti bahkan handal membuatnya. Disini saya akan menjelaskan cara membuat Site pada Adobe Dreamweaver CS 5 yang saya dapatkan dari pengalaman sendiri. Mungkin bagi para pemula, pasti membuat Site pada Dreamweaver CS 5 itu gampang-gampang sulit. Gampang ketika dah terbiasa & susah ketika baru pertama kali coba. he he he😀

Ok, kita langsung saja ke pokok masalahnya saja. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah tidak lain & tidak bukan harus menyiapkan Software nya dulu. Karena itu lah yang sangat penting adalah menyiapkan Adobe Dreamweaver CS 5. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama klik tombol di Toolbar yang bertulisakan Site. Terus klik New Site.
  2. Setelah anda klik New Site, nanti akan keluar jendela baru dan anda harus mengisikan semua yang dibutuhkan. Disini anda isikan dulu Nama Site nya dan Lokasi foldernya anda tentukan dahulu.
  3. Setelah anda klik yang bertuliskan Server di bagian navigasi sebelah kiri. Terus klik yang bergambarkan tanda + “Tambah”.
  4. Nah setelah di klik anda akan di bawa ke jendela berikutnya. Di situ anda harus mengisikan Server nya dan alamat untuk Site nya. Ganti Connect Using menjadi Local/Network. Terus isikan nama servernya “localhost”. Server Folder nya tembakin ke folder yang anda telah buat sebelumnya. Dan Web URL nya jangan sampai lupa, contoh : http://localhost/nama
  5. Setelah klik Advanced yang berada di atas sebelah Basic. Setelah itu ganti Server Modelnya menjadi PHP MySQL. Lalu klik Save.
  6. Nah sekarang anda tinggal menentukan images foldernya. Pertama-tama klik Advance Setting. Terus anda isikan default image foldernya, lalu klik Save. Dan Taaada…….
    Anda sudah dapat membuat Site sendiri !! 

Nah, saya rasa cukup sampai disini saja. Udah gak kuat lagi Posting krena dah beberapa hari ini begadang terus. Mohon maaf yah apabila ada yg merasa terlecehkan dll.
Ilmu yg saya share ini bukan untuk hal itu , tapi untuk berbagi ilmu. Jadi sekali maaf jika ada yang merasa kecewa , marah & lain lain.
Wassala’mualaikum Wr Wb.

About dzulky
Aku ya aku , jika mau tahu tanya aja ke kawan-kawanku !! Arigatou Gozaimasu......

4 Responses to Cara membuat Site lokal pada Dreamweaver CS 5

  1. Thx buat Infonya bro…
    yaaa…. Walaupun ane udah tau,,,hahaha

    mampir ya ke http://ariefnurrohman.wordpress.com/

  2. ngatirah says:

    site itu apa sih? ntar kalau udah jd trs dkemanain? apa itu jadi web?

  3. ngatirah says:

    site itu apa sih? ntar kalau udah jd trs dkemanain? apa itu jadi web?
    mampir ke blog q y…

    http://www.C-GAMES.tk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: